Cari dan Temu

Kolom Sponsor

Rabu, 24 Oktober 2012

Pelatihan Pers Kopertis VI


Kompressmedia- Senin (22/10) KOPERTIS wilayah VI menyelenggarakan Pelatihan Pers Kampus tahun 2012. Acara yang diikuti oleh 56 perguruan tinggi swasta di seluruh jawa tengah tersebut diselenggarakan selama empat hari, dimulai dari hari Senin hingga kamis siang.  

“Tujuan dari diselenggarakannya Pelatihan Pers Kampus ialah supaya menginformasikan aplikasi di perguruan tinggi swasta masing-masing dan bisa memberikan ilmu yang didapat dari pelatihan dan dapat mengimplementasikan ilmunya ke kampus masing-masing” ujar Abu Khoir selaku panitia penyelenggara acara.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai sarana kegiatan namun penyelenggaraan ini akan berkesinambungan setiap tahunnya. Hal itu dikarenakan memang sudah disediakan anggaran khusus untuk itu.

 Sedangkan menurut Robertus Arnold S, Presiden BEM Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Farming Semarang mengatakan bahwa acara tersebut sangat menguntungkan bagi para mahasiswa. Dia berujar bahwa dia dan teman-temannya mendapatkan banyak ilmu tentang pers di acara tersebut.
Robertus juga memaparkan bahwa antusiasme peserta ternyata sangat tinggi. Menurutnya, hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang bertanya pada setiap session yang diadakan. “Sejauh ini selalu saja ada lima hingga tujuh penanya pada setiap session-nya”  jelasnya.

Senada dengan Robertus, Arnan Setyo, perwaklan dari STIKES Aisyiyah Solo juga memaparkan bahwa kesempatan yang diberikan KOPERTIS VI ini juga menjadi tolak ukur pemikiran seorang mahasiswa untuk memulai suatu babak baru kehidupan. Disamping berbagi ilmu, kami juga dapat menjalin persahabat untuk memperkuat komunikasi sehingga terjalinnya hubungan mahasiswa yang baik dan harmonis, khususnya di wilayah Jawa Tengah. (Kompressmedia_Arnan)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Kompress Media
Blog by Damar Nurani